Kondisi serta penampilan dari kulit wajah memang sangat dipengaruhi oleh berbagai macam factor. Misalnya usia yang bertambah, kondisi medis, hingga lingkungan. Nah, cara kita menjaga kulit wajah juga sangat mempengaruhi hal ini loh. Kalau bisa merawat kulit wajah dengan cara yang benar, maka berbagai masalah kulit pun akan bisa dicegah kemunculannya. Kalau kulit wajah lebih awet muda, cerah, serta bersih, maka penampilan juga bisa lebih percaya diri dan lebih menawan. Nah, untuk kalian yang mau punya kulit yang bersih dan sehat, di bawah ini kami akan berikan beberapa tips merawat kulit wajah dengan benar.

1.Pakai Pelembab

Pakai Pelembab

Menggunakan pelembab juga bisa jadi bagian paling penting dari menjaga kulit wajah. Pelembab ini sebaiknya kalian pakai sesudah mencuci muka. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelembapan alami kulit wajah. Tetapi, sebaiknya pilih pelembab yang sesuai dengan kulit wajah ya.

2.Pakai Sabun Pembersih Muka Yang Sesuai

Pakai Sabun Pembersih Muka Yang Sesuai

Gak semua orang punya jenis kulit wajah yang sama. Ada yang normal, sensitive, berminyak, kering, ada juga yang merupakan kombinasi dari beberapa jenis kulit itu. Kalau jenis kulitnya berbeda, maka jenis perawatan produknya juga akan berbeda. Kalau kamu punya kulit yang sensitive dan kering, kalian bisa pilih sabung yang bahan kimianya lembut dan bisa melembabkan kulit. Kalau berminyak. Bisa pakai pembersih yang bahan dasarnya lembut yang bisa melembabkan muka. Sedangkan yang kulitnya berminyak, sebaiknya pilih yang ada label noncomedogenic.

3.Bersihkan Wajah Dengan Benar

Bersihkan Wajah Dengan Benar

Selain bisa dilakukan dengan rutin, cara membersihkan wajah juga harus dilakukan dengan benar, untuk membersihkan wajah, awali dengan membasuh wajah dengan air hangat. Setelah itu, pakai sabun cuci muka dan mulai membersihkan waajh dengan melakukan pijatan lembut secara melingkar menggunakan ujung jari, setelah itu, bilas wajah dengan air, keringkan dengan cara menepuk wajah perlahan dengan handuk bersih.

4.Pakai Tabir Surya

Pakai Tabir Surya

Pemakaian tabor surya bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa membuat kulit wajah berubah warna hingga kanker kulit. Bahkan bisa membuat wajah berkeriput dan muncul bintik atau flek loh. Saat memakai, kalian sebaiknya memilih tabir surya yang khusus untuk wajah dengan SPF 30 dan pakai tiap hari walaupun cuaca sedang tak panas.

5.Bersihkan Wajah Dengan Rutin

Bersihkan Wajah Dengan Rutin

Supaya wajah bisa tetap bersih, kalian harus mencuci wajah sebanyak 2 kali sehari, yaitu di pagi hari serta di malam hari sebelum tidur. Membersihkan wajah di pagi hari tujuannya adalah untuk menghilangkan kotoran serta bakteri yang mungkin menempel di wajah saat kita sedang tidur. Saat mau tidur, jangan lupa bersihkan make up, polusi, serta debu yang menempel setelah beraktivitas seharian ya.

Itulah beberapa tips dan cara yang bisa kalian lakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah kalian. Semoga bermanfaat.

Kiriman serupa