Sebagian besar kolesterol tubuh dibuat di hati dan diperlukan untuk kesehatan yang baik. Namun, beberapa bentuk kolesterol dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk kerusakan hati.

Kolesterol sendiri adalah molekul lemak yang ditemukan di beberapa makanan dan diproduksi di hati. Ada dua bentuk utama dari kolesterol, dimana satu yang bermanfaat bagi tubuh dan sedangkan untuk satu lagi yang dapat menumpuk dan menyebabkan masalah kesehatan. High-density lipoprotein (HDL) dan low-density lipoprotein (LDL) adalah dua jenis utama kolesterol.

 The U.S. Centers for Disease Control and Prevention atau CDC memberikan pedoman untuk kadar LDL dan HDL darah yang sehat, yaitu sebagai berikut: LDL harus di bawah 100 mg / dL HDL harus 40 mg / dL atau lebih tinggi

 Ketika seseorang memiliki kadar LDL yang tinggi, maka Kondisi ini dapat meningkatkan risiko Anda untuk berbagai masalah kesehatan. Kolesterol dapat menumpuk di arteri, pembuluh darah utama dalam tubuh.

Hal ini pun dapat menyebabkan arteri menyempit, membatasi suplai darah dan oksigen ke organ. Pembuluh darah yang sempit juga dapat meningkatkan risiko pembekuan darah. Ketika aliran darah ke jantung dibatasi, kondisi ini dapat meningkatkan risiko penyakit arteri koroner seperti angina, serangan jantung, dan gagal jantung. Jika aliran darah ke otak dibatasi, kondisi ini dapat meningkatkan risiko Anda. Pukulan.

 Pada dasarnya ada berbagai penyakit hati.Jika penyakit ini diidentifikasi dan diobati sejak dini, seringkali dapat mencegahnya menjadi lebih buruk. Seseorang juga dapat mengurangi jumlah lemak di hati pada tahap awal.

 Seseorang dapat membantu mencegah masalah kesehatan seperti kerusakan hati dengan menurunkan kolesterol LDL yang tinggi. Anda dapat menurunkan kadar kolesterol dengan diet sehat yang mencakup makan banyak buah dan sayuran. Lemak jenuh mengandung kadar kolesterol yang tinggi. Makanan, kue, mentega, daging berlemak seperti hot dog, keju bebas lemak, dan krim mengandung lemak jenuh.Olahraga teratur juga dapat membantu menurunkan kolesterol dan menghindari rokok.

Kiriman serupa