Virus Covid – 19 yang sudah menjadi pandemi sejak setahun lebih ini bukan hanya bisa menginfeksi orang dewasa tapi juga anak – anak. Data yang didapatkan oleh Satgas Penanganan Covid – 19 di bulan Juli 2021 memberikan pemberitahuan jika 116.183 anak usia sekolah seperti SD 7 – 12 tahun sudah terpapar virus Covid.

Jumlah ini merupakan jumlah yang sangat besar serta harus jadi perhatian khusus agar secepatnya diberikan edukasi untuk menjaga kebersihan diri serta memotivasi diri yang positif.

Anak sehat serta lingkungan sekolah yang sehat adalah poin utama yang harus dipenuhi demi pemulihan proses belajar mengajar yang digelar di sekolah.

Situasi seperti ini lalu membuat KAO Indonesia berkolaborasi bersama dengan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dalam melakukan edukasi bersama yang berkaitan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehta atau PHBS dan juga Protokol Kesehatan dalam upaya mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS serta Upaya Kesehatan Sekolah yang muncul dari Program Anak Kreatif Aktif Optimis atau KAO.

“Program ini lebih fokus ke masalah sosial sekarang ini yaitu kesehatan serta kebersihan, apalagi untuk para anak – anak yang masih usia sekolah. Mereka diharapkan dapat menjadi sebuah agen perubahan untuk bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.” Ucap Wakil Presiden Direktur PT KAO Indonesia yang bernama Jeniagusliono S. S.

Ia juga berkata juka edukasi mengenai perilaku Hidup Sehat dan bersih dan juga meningkatkan motivasi belajar untuk para anak usia sekolah harus menjadi prioritas.

Hal ini dikarenakan akan jadi pengetahuan dasar yang sangat penting apalagi seiring dengan dimulainya kegiatan belajar tatap muka lagi oleh pemerintah setempat.

Pada program tersebut, nantinya anak akan diberikan pengetahuan mengenai kebersihan pribadi serta cara untuk menjalani protokol kesehatan baik di sekolah maupun di rumah.

Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI bernama dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO berkata jika kegiatan satu ini akan mendorong terwujudnya perilaku hidup sehat serta bersih tatanan di sekolah.

Kiriman serupa